“Philosopical Explanation On Mathematical Experiences Of The Fifth Grade Students”
Oleh Dr. Marsigit MA
Jurusan Pendidikan Matematika
Universitas Negeri Yogyakarta
Disampaikan pada: Seminar Nasional Penelitian dan Penerapan MIPA FMIPA UNY, 1 Agustus 2006
Kesimpulan Membaca Oleh:
Tinuk Suparyatun
Penelitian ini telah memberikan peneliti wawasan yang berbeda peran epistemis kesetiaan dan aksesibilitas fisik instruksional materi. Para peneliti berpendapat bahwa kesetiaan epistemis diperlukan untuk aman didasarkan pengajaran konsep
dengan model, sedangkan aksesibilitas mempromosikan keterlibatan kelas kaya.
Epistemis kesetiaan dan aksesibilitas telah peran yang berbeda dalam pendirian transparansi. Dari semua temuan tersebut, penulis berusaha untuk mengembangkan metode
untuk mengungkap apa yang ada di balik konsep. Lebih dari semua, kita memperhatikan
siswa matematika status pengetahuan yang dihasilkan dengan memanipulasi
dengan bahan fisik, dalam skema Greimas 'Hermenetics Struktural
Analisis. Jika perbedaan antara dua jenis persepsi masih mitos, maka kita masih bisa berdebat pada status matematika pengetahuan. Seperti yang diakui oleh para peneliti yang beberapa bahan manipulatif dapat tafsir mengganggu dan terbuka; itu dapat menjelaskan dengan teori doubleaffection karena fakta bahwa para guru
sudah akrab dengan konsep-konsep yang disajikan. Penulis merasakan
bahwa gagasan Kant penampilan di dalamnya diri dan hal dalam diri mereka sendiri berguna
untuk menjelaskan masalah visibilitas dan / atau tembus dari perangkat mekanik.
0 komentar:
Posting Komentar