"Mathematical Thinking Across Multirateral Culture" ditulis oleh: Marsigit, M.A *Spesialis Penelitian tentang pendidikan matematika di negara APEC
Kesimpulan membaca
oleh: Tinuk Suparyatun/ 10305144028
Dalam pembelajaran matematika di negara- negara APEC yaitu australia,inggris, taiwan, singapura, malaysia, jepang, taiwan dan indonesia menitik beratkan pada metode keaktifan anak, penyelesaian masalah(problem solving), dan kemandirian. Hal ini didukung dengan melatih siswa dengan memberikan acuan seperti komunikasi, memberikan masalah studi kasus, konsultasi dan cara berfikir sederhana. Pembelajaran matematika yang nyata dan menarik dan tidak menyulitkan siswa juga sangat sederhana merupakan metode pembelajaran matematika yang juga digunakan di Indonesia dan di negara- negara Internasional lainnya, walaupun ada beberapa negara yang meungkin menggunakan metode yang menurut saya tidak mudah dicerna secara langsung dan mengandalkan proses yang cukup lama, tetapi adanya berbagi pendapat tentang pendidikan matematika yang diajarkan di Indonesia dengan negara- negara yang lain seperti negara- negara anggota APEC sangat perlu diadakan. Jadi Pembelajaran matematika yang sederhana yang mengandalkan komunikasi, berfikir sederhana, kebiasaan/tindakan, dan terorganisasi adalah metode yang digunakan oleh negara- negara di regional sendiri atau di negara-negara internasional yang lain.
Kesimpulan membaca
oleh: Tinuk Suparyatun/ 10305144028
Dalam pembelajaran matematika di negara- negara APEC yaitu australia,inggris, taiwan, singapura, malaysia, jepang, taiwan dan indonesia menitik beratkan pada metode keaktifan anak, penyelesaian masalah(problem solving), dan kemandirian. Hal ini didukung dengan melatih siswa dengan memberikan acuan seperti komunikasi, memberikan masalah studi kasus, konsultasi dan cara berfikir sederhana. Pembelajaran matematika yang nyata dan menarik dan tidak menyulitkan siswa juga sangat sederhana merupakan metode pembelajaran matematika yang juga digunakan di Indonesia dan di negara- negara Internasional lainnya, walaupun ada beberapa negara yang meungkin menggunakan metode yang menurut saya tidak mudah dicerna secara langsung dan mengandalkan proses yang cukup lama, tetapi adanya berbagi pendapat tentang pendidikan matematika yang diajarkan di Indonesia dengan negara- negara yang lain seperti negara- negara anggota APEC sangat perlu diadakan. Jadi Pembelajaran matematika yang sederhana yang mengandalkan komunikasi, berfikir sederhana, kebiasaan/tindakan, dan terorganisasi adalah metode yang digunakan oleh negara- negara di regional sendiri atau di negara-negara internasional yang lain.
0 komentar:
Posting Komentar